Jumat, 27 Juni 2014

Marhaban Ya Ramadhan

Marhaban Ya Ramadhan....

alhamdulillah segala puja dan puji syukur kepada kehadiratNYA atas segala rahmat dan karuniaNya masih diberi kesempatan menikmati bulan suci ramadhan tahun ini....

Mohon maaf atas segala kesilapan, kata2 yang kurang berkenan.

semoga benar-benar menjadi ladang kebaikan untuk kita semua khususnya saya, menjadi bulan yang penuh dengan makna bulan pensucian diri. semoga alloh berkenan menghapus dosa-dosa saya dan mengijabah setiap doa.

Bulan penuh Berkah...semoga do'a-do'a saya segera dikabulkan oleh Alloh SWT. aamiin
impian dan harapan terwujud. aamiin 
dan yag terpenting adalah Ummi n Bapak sehat. adik-adik sehat semua keluarga sehat. aamiin YRA.

kalo udah mau bulan puasa kaya begini suka sedih juga sih... teringat dosa...sebenernya kalo soal inget dosa tiap hari juga inget kalo udah mau tidur tuh suka keinget dosa-dosa yang sengaja dan tidak sengaja dilakuin.
apalagi sama orang tua kadang masih suka snewen aja kalo udah bikin bete tapi suka nyesel kalo udah ngomong pake nada tinggi sama ummi. ya alloh mudah2an ummi diberi kesempatan untuk merasakan kebahagian dan balas bakti dari anak2nya. aamiin.

apalagi taun ini ummi pasti repot banget karena ga ada yang bantuin dirumah secara semua anak2nya yang cewe kerja cuma ada si bontot ayu yang baru aja naik ke kelas 6 MI (setara dengan SD) ya mudah2an ini jadi pahala yang berlipat ganda wat ummi dan alloh selalu kasih kesehatan. kemurahan rejeki buat semua anak-anaknya.aamiin. biar dapur tetep ngebul biar lebaran bisa senyum2 karena bisa mersen sodara2 hahahhaha maklum keluarga besar soalnya keluarga saya tuh lagipula bapak udah 1 tahun ini pensiun udah ga kerja lagi dan ga ada penghasilan tapi ya kan anak2nya udah kerja ya walaupun belum bisa sepenuhnya nyukupin kebutuhan keluarga tapi mudah2an berkah biar cukup buat semua-muanya. walaupun udah 3 orang yang kerja dirumah tapi karna adik2 saya yang dua ini mesti repot sama urusan kuliah maklum kita kerja itu sambil kuliah jadi duitnya di bagi2 deh. mudah2an dengan rejeki saya bisa ya nyukupin kebutuhan puasa dan lebaran nanti. mudah2an juga tetep bisa berbagi sama anak yatim n dhuafa seperti tahun2 sebelumnya. 

form google
dulu tuh waktu saya dan adik2 saya masih kecil duh kalo udah mau magrib ampun ramenya.... ditambah lagi suka ada sodara yang emang tinggal sama kita jadi makin rame....rebutan es buah lah rebutan gorengan bahkan rebutan es sirup...hahaha dulu sih ngerasa keluarga kita tuh udah paling susah diatur setiap magrib keluarga kita aja yang paling ribut. berisik udah kaya takut ga kebagian jatah sembako aja tapi moment itu ternyata bikin kangen sekarang karna sekarang kita udah gede2 dan udah bisa ngatur sendiri ambil makanan pun ga rebutan banyak2an, ga takut ga kebagian yah pokoknya sekrang seadanya aja mungkin malu kali ya udah gede masa masih rebutan makanan aja hehhehee.  apalagi sekrang udah pada sibuk masing2 suka pada buka puasa bareng temen2 diluar ditambah lagi 2 adik laki2 saya ga tinggal bareng dirumah. yang satu karena kerja dijakarta n tinggal sama sodara sepupu saya disana dan satu lagi pesantren jadi kalo puasa jarang deh dia mau pulang.

meski begitu ummi sering banget mikirin anak2nya yang ga tinggal bareng apa mereka juga makan enak atau ngga. mungki itu lah naluri seorang ibu. kadang ummi suka nunggu anak2nya pulang kalo mau masak makanan yang special. 

juga kalo sahur, dulu kalo sahur itu ramenya juga ampun2an deh.... karna masih kecil-kecil jadi susah dibangunin nya mesti ribut dulu kadang suka teriak-teriak marah-marah ga jelas kalo dibangunin paksa dan karena saya yang paling gede dirumah saya yang kudu mendamaikan hahahhaa maklum keluarga besar yang urak2an tapi mudah2an selalu kompak dan bersatu padu untuk keluarga ini. aamiin kaya apa aja ya bersatu padu segala.

intinya sih keluarga saya itu dulu pas kita semua masih kecil2 itu keluarga rusuh, rame, ribet n ribut mulu pastinya secara kita 6 bersaudara dan beda umurnya cuma 2 tahun boo...ets tapi itu berlaku cuma sama anak ke 5 aja. jarak anak ke 5 sama anak ke 6 beda umurnya lumayan jauh 8 tahun hahahaha mungkin ummi udah kapok kali ya jarak umur anaknya deket2 semua jadi yang trakhir ini sengaja dijauhin biar ga makin ribut hahahhaa tapi tetep aja sih karna jarak umur kita semua sama bontot jauh jadi ya yang sering diresein ya si bontot ini. karna kan malu kalo kita yang gede2 ini ribut ya mending si bontot aja :D
tapi tetep ga seribut dulu deh sampe2 rumah sebelah kita yang masih sodaraan nge-cap kita keluarga paling ribut n rusuh tapi gpp lah namanya juga anak2 kan dlu mah sekrang mah kalo kita berisik dirumah itu bukan karna ribut2 atau berantem atau rebutan makanan lagi tapi lebih ke bencanda dan ketawa rame2. kontras banget ya sama kejadian waktu kecil tapi saya sih bersyukur memiliki mereka sekarang ini. mereka adalah anugerah terbaik dari alloh. proud of u my family. ya walaupun dulu kita sering berantem mudah2an kita udah puas ya berantemnya jdi pas udah dewasa n masing2 berkeluarga yang terjadi bukan ribut dan berantem bahkan rebutan sesuatu yang ga pantes direbutin tapi semakin bisa menonjolkan rasa kasih dansayang antara kita semua. kita harus sama2 tunjukan sama mereka yang dulu sering bilang kalo keluarga kita doyan ribut dan berantem kalo sekarang itu udah ga berlaku lagi karna kita udah puas berantem waktu kecil. ahhahahha saya sih ga tau apa keluarga lain juga suka begitu, suka berantem sama adek atau kakanya waktu kecil cuma karna hal sepele misalnya rebutan makanan, mainan atau remot TV. mungkin ini bakal saya bahas di tema lain aja kali ya ini jadi ngawur tulisannya dari ngomongin ramadhan malah ke story ribut nya keluarga saya hahahhaha. so....

meskipun ramadhan kali ini akan sangat berbeda dari ramadhan sebelumnya tapi mudah2an ini adalah ramadhan yang lebih baik dari ramadhan lalu.

aamiin YRA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar