Rabu, 26 Maret 2014

ATM tertelan Mesin ATM jangan Panik!!!!

tadi sore niatnya saya mau tarik tunai di ATM sebelum nya karena masih ada uang cash maka saya putuskan untuk belanja dulu di carefour ITC BSD  membeli buah-buah untuk dibawa ke rumah sakit sebagai buah tangan menjenguk sepupu yang sedang dirawat. niat awalnya cuma mau beli buah-buah eh malah tergiur promo minyak goreng Fi**a yang lumayan murah lah dibanding harga normalnya maka hasilnya saya berburu lah minyak goreng 3 pcs yang berukuran 2L niatnya saya mau ambil 4pcs (aji mumpung) tapi bawaannya berat banget jadi niatnya menyusut hanya 3pcs saja. pas di kasir uang cash saya hanya pas untuk bayar belanjaan saya maka saya berniat ke counter atm yang ada di lantai ground untuk tarik tunai

saya masuk antrian di counter ATM BCA yang lumayan tidak terlalu ramai, pengguna sebelum saya terlihat tidak ada masalah saat menggunakan mesin ATM tersebut tiba giliran saya, saya masukan kartu ATM saya pada lubang yang tersedia di mesin kemudian saya masukan pin ATM saya, saya berniat cek saldo karena beberapa hari yang lalu teman saya berniat mentransfer saya senilai uang maka saya ingin cek apakah sudah ditransfer atau belum maka ketika saya pencet tombol yang tertera dilayar untuk cek saldo tiba-tiba muncul tulisan di layar "Maaf, Kartu anda tidak dapat digunakan kembali" maka saya pencet tombol cancel namun kartu saya tak juga keluar sedangkan dilayar monitor meminta untuk memasukan kartu kembali. maka saya coba memasukan ATM BCA saya yang lain dan mesin ATM itu bisa menerima kartu ATM BCA saya yang lain ini maka saya menarik kesimpulan kalo kartu ATM saya tertelan maka dengan tidak menunjukan kepanikan saya coba telpon call center yang nomernya sudah sangat saya hafal karena beberap tahun yang lalu saya pernah bekerja di HALO BCA, kemudian segera saya raih handphone saya lalu saya menekan digit nomer 500 888 tak lama tersambung dan operator memberi pilihan nomer digit untuk ditekan sesuai dengan keperluan informasi yang kita butuhkan namun sialnya putus ditengah jalan telpon saya maka selanjutnya saya coba kembali ke kantor saya dan menelpon kembali HALO BCA untuk meminta kartu ATM saya segera di blokir saja karena tertelan mesin ATM.

setelah prosedur pemblokiran kartu ATM saya selesai maka selanjutnya saya diminta untuk ke kantor Bank BCA tempat saya awal membuka rekening untuk membuat ATM baru dengan biaya Rp 10.000 untuk kartu ATM silver, Rp 15.000 untuk kartu ATM Gold, dan Rp 20.000 untuk kartu ATM platinum dengan syarat membawa KTP dan Buku Tabungan pada jam hari kerja.

atau bisa juga jika anda mau bersabar menunggu 5 hari kerja maka call center akan meminta anda untuk menghubungi atau ke kantor Bank tempat awal membuka rekening dengan menyebutkan nomer mesin ATM (nah untuk hal ini agak kesulitan karena kita tidak akan tau dimana letak nomer mesin atm tersebut) jadi sebaiknya tidak mengambil pilihan ini. rumit bin ribet.

namun lebih beruntungnya jika kartu ATM tertelan di mesin ATM yang lokasinya memang ada di BANK tersebut bukan di counter ATM seperti yang terjadi pada saya, mesin ATM yang tidak berada di lingkungan kantor BANK tersebut. jika kartu ATM tertelan di mesin ATM yang berada di lingkungan kantor BANK maka anda hanya tinggal memanggil security yang bertugas dan melaporkan kejadian yang anda alami maka security BANK tersebut akan meminta nomer yang bisa dihubungi untuk menginformasikan jika kartu ATM anda sudah keluar dari mesin ATM tersebut jika sedang melakukan pengisian ulang uang di mesin ATM atau jika mesin ATM sedang di maintance.

nah so kalo kalian mengalami hal yang baru saja saya alami kartu ATM tertelan jangan panik coba lakukan hal yang sudah saya tuliskan tapi berhati-hati juga dengan nomer call center yang menempel di mesin ATM yang berbentuk brosur atau pamplet. lihat di layar monitor mesin ATM akan tertulis nomer call center resmi Bank yang berkaitan.

thanks n bye bye...

7 komentar:

  1. Aduh tekor 10 rb dah kemaren ane juga getu di MKG

    BalasHapus
    Balasan
    1. gpp mas david... yang penting kan dapet kartu ATM lagi ....trima kasih ya sudah mampir :D

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. kalau kartu yg tertelan mesin atm ,,, n udah lumayan lama apa masih bisa bikin kartu baru ,,,

    BalasHapus
  4. kalau kartu tertelan, haruskah langsung di blokir?

    BalasHapus
  5. penyebabnya apa ya sebenernya saya baru mengalami kemarin, untung langsung bisa diambil soalnya atmnnya ada di banknya, saya lupa tanya sama cso nya karena udah terlanjur bingung mau transfer adik saya

    BalasHapus