Jumat, 25 April 2014

Do'a tulus adikku Ayu....

adzan magrib ditelivisi baru saja berakhir....adik saya ayu yang paling bontot setelah sore ini tugasnya selesai membantu pekerjaan ummi segera ayu pergi mandi dan berwudhu..lalu mendekati saya dan bertanya
"ceu...(panggilan kakak perempuan sunda) ayu kan udah wudhu terus mau pake baju batal gga ya wudhunya??" pertanyaan yang sederhana namun penuh dengan makna paling tidak ayu mau bertanya dengan hal-hal yang belum ia ketahui maka saya menjawab tidak batal asalkan tidak menyentuh alat kelamin pribadi.... padahal ayu baru berusia 11tahun dan belum akhil baligh tapi saya senang ayu mau bertanya hal yang sifatnya pengetahuan dasar dalam ibadah (alhamdulillah dalam hati saya)... setelah mendapati jawaban yang cukup ia mengerti segra lah ia pergi ke kamar saya mengganti pakaian yang bersih kemudian menggelar sajadah dan memakai mukenanya yang ummi saya belikan 2 tahun lalu ketika ramadhan dan saya bangga pada ayu karena dia rajin sholat tarawih selama sebulan itu hanya jika ada halangan cuaca atau sakit saya ayu absen sholat tarawih di mushola (saya jadi teringat dulu ketika saya masih SD saya selalu sholat tarawih di mushola bersaa seorang teman yang kini saya dan dia begitu terasa asing bahkan nyaris tak ada tegur sapa lagi).

saya perhatikan sholatnya hingga menutup salam kemudian saya biarkan ayu mengakhiri sholatnya....

selang beberapa waktu ketika kami berkumpul di ruang tengah sambil menonton televisi sambil bermanja pada ummi tiba-tiba ayu nyeletuk
nyomot di google

"tadi ayu sholat do'ain ceuceu biar cepet alloh kasih jodoh biar cepet nikah..."
nyesss sekali saya mendengarnya ini bukan pertama kali buat saya ayu mendo'akan saya dan saya hanya mampu meng-aamiin-kan dalam hati saya juga tak mampu memandang ummi yang sejak tadi ada disamping saya....
saat itu saya merasa terharu sekali namun saya harus kuat untuk tidak meneteskan air mata dihadapan adik bungsu saya.... adik kecil saya yang selalu saya fikrkan bagaiamana nasib pendidikannya kelak ahh saya hanya mampu menghela nafas panjang karena saya yakin inshaalloh saya dan kakak2 ayu yang lainnya mampu mengarahkan ayu pada pendidikan yang tepat dan masa depan yang lebih baik.

saya yakin alloh mendengar do'a do'a kami...do'a ayu, do'a ummi dan do'a saya namun ada waktu yang paling tepat dan indah do'a do'a itu akan terkabul.... bukan hanya seorang jodoh yang akan menjadi suami saya kelak tapi jodoh yang akan menjadi seorang kakak yang terbaik untuk adik-adik saya, menantu yang terbaik untuk orang tua saya dan membawa keberkahan atas kehadirannya di keluarga kami kelak. aamiin YRA.

padahal ayu masih 11 tahun tapi dia sungguh sangat memikirkan saya.... ayu ceuceu nyaah jasa ka ayu.... mudah2an alloh kasih keberkahan terus untuk keluarga kita ya.... kasih ummi sama bapak kesehatan dan menikmati kebahagiaan bersama kita.aamiin YRA.

LOVE U ALL....|<3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar