Senin, 01 September 2014

bertunangan...nikahnya kapan????

sambil menyelam minum air pepatah ini pas banget buat saya disela-sela tumpukan pekerjaan saya coba untuk silaturahmi dengan sahabat saya dari salahs atu daerah di jawa tengah melalui sosial chat basa-basi nanya soal perkembangan hubungan dia sama sang pacaran karena pas lebaran kemarin mereka bertunangan tapi jawaban darinya membuat saya terperanjat.....ohh tapi tenang dulu kabarnya ga buruk-buruk banget kok... jadi saya bertanya sama dia melalui BBM.. teman saya bilang belum tau kedepannya gimana soalnya masing2 masih merasa belum dewasa masih kekanak-kanakan dan masih harus nunggu 2 tahun lagi untuk menikah...

saya geleng-geleng kepala saja.. bagaimana bisa sudah berani memutuskan bertunangan tetapi belum merasa siap untuk menikah.... lalu untuk apa bertunangan jika belum ada tujuan pasti pada pernikahan meskipun ada tapi bila harus menunggu 2 tahun lagi apa itu tidak terlalu lama sedangkan niat baik itu harus disegerakan.

ok.. saya mengerti kalo mereka LDR... teman saya di salahs atu daerah di jawa tengah dan kekasihnya yang juga tak lain adalah teman saya pula berada di tanah pasundan. saya bisa mengerti akan hal itu.

yah mungkin bagi sebagian  orang wajar saja setelah bertunangan belum memutuskan untuk segera menikah tapi bagi saya itu hanya merugikan pihak perempun. kenapa?? karena dalam waktu selama itu sang perempuan terbatasi oleh status " bertunangan" ya jika berjodoh jika tidak.... ini hanya sebuah spekulasi pihak lelaki saja untuk seolah mempunyai hak penuh atas pihak perempuan.

misalnya tidak berjodoh (bukan bermaksud agar teman saya tidak berjodoh ini hanya sebatas perumpamaan secara umum saja) maka pihak perempuan sudah melewatkan waktu sia-sia hanya untuk menunggu. dan hal ini akan membuat luka yang teramat dalam di hati pihak perempuan. syukur walhamdulillah jika berjodoh.
tapi bukankah jodoh adalah misteri dariNYA.

ini hanya asumsi saya aja sih...karena biar bagaimanapun perempuan adalah makhluk kepastian. ia akan rela menunggu sesuatu yang ia anggap akan datang kepastian padanya meskipun pada akhirnya tak pernah ia dapatkan kepastian itu.

saya hanya mampu mendoakan pada teman saya ini semoga alloh memberikan yang terbaik untuk kalian. aamiin YRA. dan semoga senantiasa diberi kesabaran dan keikhlasan dalam menjalani alur kehidupan ini.

saya harus banyak bersyukur dan bersabar dengan segala alur cerita hidup saya.

1 komentar:

  1. Dewi postingannya tentang pernikahan mulu nih, udah ngga sabar ya??? #ayo ngakuuu :p

    BalasHapus