Selasa, 10 Juni 2014

Jika belum saatnya bertemu jodoh..apa mau dikata???

alhamdulillah saya hanya harus tetap bersyukur dengan segala ketentuanNYA....

akhir-akhir ini saya sering sekali bersinggungan dengan takdir tuhan yang disebut dengan jodoh
ada sahabat yang akhirnya menemukan jodohnya dan mengikat tali suci pernikahan dengan lelaki pilihannya, ada pula yang sudah menikah dan dalam keadaan yang kurang baik rumah tangganya pun ada pula yang selalu sabar dalam menghadapi setiap ujian rumah tangga....alhamdulillah saya hanya mencoba mengambil hikmah dan pelajaran dari setiap kejadian...bersyukur alloh tentu memiliki rencana mengapa saya belum dipertemukan jodohnya karena ingin memberikan saya banyak ilmu...alloh maha tahu.....

ya meski saya akui terkadang hati saya pun rapuh jika berkaca pada diri bahwa usia semakin bertambah itu berarti semakin tua dan semakin matang untuk wanita memiliki suami dan membangun rumah tangga tapi saya wanita biasa yang hanya mampu berdoa meminta padanya agar senantiasa diberi yang terbaik dan bersabar atas segala kehendakNYa....saya yakin rencana alloh lebih indah dari yang saya inginkan.

saya hanya selalu ingin tetap berkhusnudzon pada Alloh..karna DIA lebih tau dari segala sesuatu yang tidak saya ketahui...

semalam ummi bercerita katanya ada seorang ibu yang saya juga mengenalnya menegur ummi dan menceritakan keinginannya untuk meminang saya untuk anaknya beberapa waktu lalu namun ibu itu tak kuasa menyampaikan dengan gamblang hanya dengan sebuah kiasan sindiran pada ibu saya yang memang ibu saya tak mengerti jika maksud dari sindiran dan kiasannya waktu itu adalah niatannya untuk menjodohkan saya dengan putra bungsunya hingga akhirnya kini sang putra sudah memiliki pasangan....
saya hanya mampu tersenyum dengan cerita ummi tadi malam dan lagi saya yakin ini pasti yang terbaik dariNYA....dan karena memang belum waktunya saya bertemu jodoh saya.

meskipun ini bukan kali pertamanya ibu-ibu atau bahkan bapak-bapak malah keduanya ingin meminang saya untuk putranya...tapi entah kenapa mereka tak pernah jelas-jelas mengutarakan pada orang tua saya...padahal sebagai pihak perempuan sudah tentunya orang tua saya tak mungkin mengawali pembicaraan serius ini atau bahkan mendatangi pihak laki-laki untuk meneruskan pembicaraan serius ini seharusnya lah mereka yang mendatangi orang  tua saya dan mengutarakan maksudnya hingga pada akhirnya mereka selalu menyesali sikapnya..itulah mungkin yang dinamakan jalan tuhan. manusia hanya berencana sedangkan alloh maha pemilik rencana. alloh akan menjalankan skenario yang sudah dibuatnya dengan sempurna tanpa manusia bisa mengaturnya.

saat usia saya masih 19 atau 20-an ada seorang ibu yang memang saya sudah mengenalnya dan saya sudah sangat mengenal putranya karena ketika saya SD putranya SMA saya sering ngobrol bareng padahal saat SD saya sudah suka loh sama anaknya karena ganteng banget waktu itu tapi saya kan masih SD dan saya faham saya cuma suka-sukaan doang ga lebih dan ternyata ibunya datang bersama anaknya ke rumah dan dengan jelas menyampaikan niatnya ingin meminang saya...oh tuhan....bahkan sang ibu berani menawarkan sejumlah uang dan seekor kambing untuk jadi maharnya atau jika kurang sang ibu berani menambahnya..berapapun saya minta sang ibu akan mengabulkannya....saya tau keluarganya dengan baik dan sang ibu adalah seorang guru ngaji di jakarta. tapi saat itu hati saya masih belum berfikir tentang pernikahan bahkan soal cinta pun saya belum mengerti...saya ini tipikel perempuan kuper zaman saya SMA teman saya banyak yang sudah berpacaran saya hanya baru suka aja kepengen pacaran tapi ga ada keberanian hingga akhirnya sudah lulus SMA pun belum ada kefikiran soal pernikahan padahal dari dulu saya pengennya menikah muda,,,,tapi saat ada yang melamar malah saya ga berani menerima saat itu banyak pertimbangan yang saya ga bisa uraikan disini tapi yang jelas adalah inilah jalan tuhan...jalan dari alloh yang lebih tau mana yang terbaik untuk semua ummatNYA. dan saat ini putra si ibu ini sudah menikah dan memiliki seorang anah entah laki2 atau perempuan saya lupa dari seorang istri yang benar2 sabar dan baik meskipun saya hanya mengenalnya lewat jejaring sosial saja.

dari semua pengalaman yang saya sudah lewati bahwa sejatinya bagaimanapun kita berharap dan berencana jika ketentuanNYA berbeda dengan keinginan kita maka ketentuanNYAlah yang mutlak harus kita terima dan jalani dengan bersyukur dan bersabar....saya hanya selalu meminta agar saya tetap berkhusnudzon pada NYA, bersabar dan bersyukur atas ketentuanNYA...dan yang terpenting adalah evaluasi diri istiqomah....

ya Alloh..saya tau waktu yang tepat untuk saya telah Engkau siapkan dengan indah bersama lelaki yang kan menjadi imam dunia dan akhirat saya yang terbaik dan tepat untuk saya menurutMU....
namun....aku berharap semoga waktu itu semakin dekat...agar tenang hati dan batinku ya Robb dalam menjalani tujuan hidup ini untuk beribadah padaMU memohon ridhoMU....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar