Minggu, 20 Oktober 2013

Renunganku....

"AKU BUKANLAH WANITA BAIK" maka tak pantaslah aku untukmu
pict form google

selalu saja godaan itu datang...selalu saja sulit untuk menegakan syariah pada diriku sendiri....
alloh maha tahu tentang aku sedetail-detailnya.....

aku melihatmu sebagai sosok lelaki sholeh, lelaki baik bahkan teramat baik....
dan sebelum mengenalmu pun aku sedang berhijrah.... menjadi wanita yang lebih baik.

ku mulai menjaga diri lebih dari sebelumnya, ku mulai tinggalkan celana jeans memakai jilbab dengan benar, ku mulai menjulurkan jilbab yang awalnya ku kenakan jilbab ku lilit, ku pilin dan ku hias segala rupa seperti yang tren saat ini, ku mulai perbaiki ibadahku, tauhidku dan pasti akhlakku.... terutama tabarruj....dan izzahku.

ku mulai biasakan diri untuk tak terlalu dekat bergaul dengan lelaki, menjaga pandanganku dan bicaraku... semata-mata karena ku percaya firman alloh dalam surat Nur ayat 26 adalah benar.. yang intinya lelaki baik untuk wanita baik dan sebaliknya.

maka dengan bekal itu ku mulai perbaiki diriku dan berharap senantiasa istiqomah dijalanNYA.

meski masa silamku tak selalu baik banyak hal yang telah ku lakukan meski aku telah mengenakan jilbab sejak MTs (sederajat SMP). kenakalan remaja ku yang tak menggambarkan bahwa aku wanita muslimah.

sejak ku fahami firman Alloh dalam surat An-Nur ayat 26. semua wanita dan laki-laki pasti menginginkan pasangan yang baik namun berangkat dari firman tersebut bahwa lelaki baik hanya untuk wanita baik maka ku mulai dengan "bismillah" aku berhijrah..ingin memperbaiki diri dengan niat lillahi ta'ala...

perlahan namun pasti ku bulatkan pilihanku untuk sebisa mungkin ku tinggalkan kebiasaanku hura-hura atau senang-senang tanpa manfaat.

dan saat itu ku mengenalmu..... dan mencoba untuk menjalin hubungan yang serius...

namun perkenalan ini tak seperti perkenalanku sebelumnya dengan beberapa lelaki.... ku mulai menerapkan untuk tak berkhalwat atau berdua-duaan dan tidak ber PACARAN.

namun seiring waktu alloh berkehendak lain DIA membalikan hatimu dan berlalu mundur dari kesepakatan kita untuk menikah...ALLOHU AKBAR.

dan ku ingat penggalan ayat dalam surat al-baqoroh

"Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui."

meski ku coba untuk perjuangkan mu namun alloh tetap meneguhkan hatimu...

ku tertunduk lesu dan tak mampu berkata-kata lagi. meski ku fikir kamu lah lelaki terbaik untukku namun menurut alloh bukan.... alloh maha tau sedang aku tidak.

ku coba tuk teguhkan hatiku menerima keputusanmu atas izin NYa.

dan ku kembali pada titik dimana aku harus belajar lagi tentang KEIHKLASAN dan KESABARAN dan ku berharap kali ini aku lulus dan naik tingkat dariNYA.

kuraba satu persatu tingkahku selama ini....ternyata masih banyak dosa-dosa yang ku perbuat tanpa merasa takut kepadaMu ya Robb tanpa eling.....


ku evaluasi seluruh perangaiku.. masyaalloh aku masih jauh dari kata BAIK....aku belum BAIK sebagai seorang ummat MU, sebagai seorang wanita muslimah, sebagai seorang anak, sebagai seorang kakak, sebagai seorang mahklukMU.... aku lepat....khilaf ku terlalu banyak dan tak sebanding dengan amal baikku.

Ya Robb..... ternyata hijrahku jalan di tempat saja.

Engkau maha tau ya Robb sedang aku tidak.

katanya jika sedang mengalami kegundahan hati... mencari suatu jawaban bukalah alqur'an...maka akan terpampang jelas jawaban segala pertanyaanmu dan dijawab langsung oleh sang pencipta. dan kudapati ayat yang menyiratkan bahwa bersabarlah dan dirikanlah sholat malam.

ku gelar sajadahku..ku dirikan sholat istikhoroh sama seperti sebelum ku mengenalnya.
meski belum ku dapati jawabnya....mungkin aku belum khusyuk mendirikannya.

dan aku percaya tak ada yang kebetulan di dunia semua terjadi atas izinNYA, pertemuan ku dengannya adalah proses panjang yang seharusnya ku maknai dengan makin meningkatkan ketaatanku, ketaqwaanku serta ibadahku semata-mata karenaNYa.

selalu ada hikmah dalam setiap kejadian. dan aku beruntung pernah singgah dihatinya.

ku lapangkan hatiku, kupasrahkan pada NYa segala urusan duniaku.

"Bismillah"

aku harus terus bergerak...berhijrah... ke arah yang lebih baik.
agar kelak ku dapati jodoh baik pula.

ku yakin dan percaya segala firmanMU adalah benar.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar