Selasa, 15 Oktober 2013

Menikmati Desa dan Alamnya Rahong

pernah liat serial TV atau Film Televisi yang mengambil gambar di pedesaan bahkan bercerita tentang orang kota yang tiba-tiba ada di pedesaan yang jauh dari kata praktis atau bisa dibilang semua harus serba manual.

ehmm kemarin pas cuti bersama hari raya idul adha tepatnya hari senin saya coba ikut sama sahabatnya mister MZ yang ngajak saya untuk sama-sama menikmati alam yang saya sering mendengar namanya tapi belum sekalipun saya kesana. lagipula apa salahnya ikut dan saya memastikan diri apakah mister MZ mengizinkan jika saya ikut bersamanya meski dalam kondisi hubungan kita yang mungkin memang tak tertolong lagi..yasudahlah tulisan ini bukan untuk membahas hubungan saya dengan mister MZ mungkin di post lain hehheheee.

gimana rasanya jika kamu yang terbiasa always ON internet, segala sesuatu pekerjaan diselesaikan dengan smartphone tiba-tiba harus berada pada tempat yang sama sekali tidak ada signal internet maupun telepon?????

buat saya itu sangat mengesankan... karena jadi banyak hal yang bisa dilakukan ya meskipun was-was juga karena jadi ga bisa ngabarin orang rumah kalo ada apa-apa.

so far... it's so fun menikmati alam dan keramahan warga setempat, kelucuan anak-anak kecil yang minta di foto dengan gaya dan tingkah laku yang lucu dan lugu.... saya menikmatinya sangat menikmatinya.

tujuan kami ke desa tersebut yaitu sebuah curug yang dinamakan rahong..sesuai dengan nama desa tersebut.
karena mister MZ dan sahabatnya mengajar didesa tersebut jadi tidak sulit untuk kami mencari orang yang mau mengantar kami ke curug tersebut maka bapak-bapak guru ini merekrut murid-muridnya untuk jadi tour guide kami hehhehe lumayankan GRATISSSSS hehhehe dan pastinya seru meskipun hanya ada 3 orang anak yang mau menemani karena ini acara dadakan jadi banyak anak-anak yang tidak ada di tempat atau mungkin sedang kerepotan mempersiapkan hari esok menghadapi hari raya idul adha ga masalah berapapun yang mengantar kami sampai tujuan yang terpenting datang dan pulang dengan selamat.

sampai di salah satu murid kita bergegas melanutkan perjalanan dan masih menggunakan motor tentunya sampai ke salah satu murid yang lainnya dan menitipkan motor disana sekalian ajak untuk ikut mengantar kesana.... dan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki di tengah sawah ada salah satu muridnya mister kita culik aja heheh jadi total 3 anak yang mengantar kami... gak apa-apa cuma bertiga jadi total kita ada 7 orang wizzzz petualangan dimulai.

sepanjang perjalan kita melewati sawah, kebun dan gunung-gunung tentunya yang ga tinggi-tinggi banget sih... rute yang kami lewati juga menyusuri sungai dan rutenya zig zag.. kami harus menerobos sungai untuk melewati jalan darat yang biasa digunakan dan begitu seterusnya...bersyukurnya karena saat itu cuaca cerah sekali tidak ada tanda-tanda akan hujan berarti itu pertanda  baik karena kalau hujan kami ga akan bisa melewati sungai tersebut karena airnya akan meluap dan arusnya deras sekali. alhamdulillah di beri kesempatan ini....

dan akhirnya sampailah kami di curug rahong.... lebih dari 30 menit perjalanan dengan medan yang seru,,,nyebrang sungai ketemu bapak-bapak lagi "pup" dan bagian ini yang paling saya ga suka..kami nyebrang itu bapak-bapak cuek aja "pup" ga perduli ada saya dan sepupu saya yang cewek diantara kami itu...dan saya meminta sahabatnya mister untuk menghalangi pandangan saya ke tuh bapak-bapak...thanks ya pak guru hehhehe

akhirnya setelah mendaki gunung lewati lembah sungai mengalir indah ke samudera hehehe (nyanyi) sampe juga di curug rahong.....ademm nyess bikin pengen mandi terus tidur... suara aernya bikin tenang..... sampe-sampe si mister juga tiduran setelah mandi dan refleksi di bawah aer terjun wihhhh kalo ga malu saya juga pengen tiduran diatas batu dengan diiringi suara aer terjun...damaiii sekali.


udah puas seru-seruan kami akhirnya memutuskan pulang karena khawatir nanti hujan datang dan kami ga bakalan bisa pulang karena air sungai akan meluap sampai setiggi dada orang dewasa arus sungai yang deras dan kami ga akan bisa nyebrang so terisolasi di hutan itu lebih menakutkan untuk saya dan sepupu saya yang cewe kece ini hehehe.



( yang paling belakang adalah mister MZ itu loh)

sayang sawahnya baru akan di bajak dan belum siap untuk di tanam bibit padi yang baru tapi tetep aja buat saya ini alam yang sempurna tuhan ciptakan untuk kita. bersyukur alhamdulillah ya robb untuk segala nikmatMU.


selanjutnya hanya gambar lah yang akan menceritakannya.

kebun dibawahnya sungai :






menyenangkan bisa melewati hari itu bersama kalian... bukan hanya karena ada mister MZ but more than it... menikmati alam dan keramahan warga lokal dan pastinya tanpa sibuk menatap layar handphone untuk sekedar ber-sms'an ataupun update status.

di desa ini masih kental sekali kekeluargaan dan gotong royongnya bahkan jika salah satu warga ada yang sedang membangun rumah maka warga lain akan membantu sekedar tenaga atau menyumbang bahan material lainnya misalnya semen, bata dan bahan material lain selain batu dan pasir. karena batu dan pasir didapatkan penduduk dari aliran sungai ini loh.... bener-bener bersahaja ya desa ini pantas saja mister MZ menetapkan pilihan untuk mengajar disini selain karena alamnya tentu karena masyarakat didesa ini membutuhkan guru-guru yang kompeten.

over all hari itu saya tak henti-hentinya bersyukur bahwa masih diberi kesempatan untuk bersilaturahmi dengan mereka. rasa capek atas perjalanan yang jauh dan medan yang terjal alhamdulillah bisa saya lewati bahkan mister MZ berkali-kali menegaskan apakah saya benar-benar bisa melewati medan tersebut.

ahh mister, kamu belum tau kalo saya ini suka hal-hal seperti ini... berpetualang mencari sesuatu yang jarang kita dapatkan di perkotaan.

thanks mister sudah membolehkan saya ikut bersama kamu.... diluar dari hubungan kita.. karena kita masih memiliki aspek hubungan yang lain....mungkin saja kita bisa bersahabat.

and... Met Ied adha Mubarok... met lebaran haji....met berkurban..... semoga kita masih diberi kesempatan untuk berkurban kembali...alhamdulillah taun ini untuk pertama kalinya saya bisa berkurban kambing 1 ekor mudah-mudahan di tahun berikutnya bisa berkurban lagi lebih baik dari tahun ini. aamiin YRA


oia ini ada foto si ganteng sebelum di kurbankan..... ga tega rasanya ketika sebilah besi tajam menggorok lehernya.... sedih bangetttt.... insyaalloh mudah-mudahan di terima oleh Alloh SWT. berkah untuk kita semua. aammiin YRA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar