Minggu, 25 Agustus 2013

#Agar Jodohmu cepat datang

bismillahirrohmanirrohim....

kalo bicara soal jodoh,, kriteria jodoh idaman.... apakah pantas untuk menuliskan kriteria idaman namun disini tidak ada salahnya toh menuliskan kriteria jodoh idaman dengan muluk asal kita pun mencoba terus mempantaskan diri untuk mendapatkannya.

oke post ini saya tulis selain untuk mengisi blog saya juga untuk mengikuti kuis yang diadakan oleh +ElexMedia Komputindo dan @AlamGuntur dan juga @aga_aga inspiratif baget dan mudah-mudahan dengan banyak nya dibaca orang juga berharap banyak pula yang meng-amin-kan... ya kali aja kan semakin banyak yang mengaminkan semakin didengar oleh alloh dan cepat terkabul...(koor: aamiin) :)

so... ini ada beberapa list kriteria jodoh idaman saya dan atas ridho dan harapana orang tua tentunya.,,.. kriteria jodoh idaman saya sudah dirumuskan agar melekat dalam benak saya dalam setiap do'a-do'a saya panjatkan.

point pertama : Sholeh.. pokoknya mesti sholeh eits bukan namanya yang sholeh tapi orangnya.. saya yakin semua pasti menuliskan ini ....menurut saya karena seorang suami kelak akan menjadi imam dan untuk menjadi imam yang baik dan benar insyaalloh dia sholeh.... imam itu mencakup keseluruhan bukan hanya imam sholat tapi imam dalam rumah tangga... yang akan membawa biduk rumah tangga ini menuju kebahagiaan dunia dan akhirat atau sebaliknya. yang akan membimbing istri dan anak-anaknya kelak.

point kedua : Sayang.... kalo kata sunda mah "nyaah" sayang dalam arti kata luas... bukan hanya sayang pada saya, tapi pada keluarga saya khususnya orang tua saya begitupun hal nya saya pada orang tua dan keluarganya... karena pernikahan bukan hanya tentang kita berdua tapi tentang 2 keluarga yang terhubung dan terikat.

point ketiga : Sederhana .. sederhana dalam bersikap, berbicara dan tingkah laku.... tidak neko-neko, tidak sombong dan selalu apa adanya.... bersahaja dan tidak suka pamer. low profile high profit heheee...

poin keempat : Santun  .. selalu bisa menempatkan diri dalam kondisi apapun. tidak tempramental, kalem, sabar dalam setiap ujian karena suatu rumah tangga takan terlepas dari ujian, godaan dan badai yang sewaktu-waktu bersiap mengguncangkan biduk rumah tangga. orang yang santun biasanya lembut... dia akan memperlakukan istrinya dengan penuh kelembutan tidak dengan kekerasan. semua wanita tidak suka kekerasan baik fisik maupun psikis.

point kelima : Sukses... bukan berarti saya cuma mau terima beres aja atau cuma mau yang sudah sukses.. bukan itu maksudnya... tapi selalu berusaha ingin menjadi orang sukses..sukses dunia dan akhirat.. orang yang ingin sukses senantiasa melakukan yang terbaik dalam hidupnya untuk menggapai kesuksesan yang dimaksud. dan saya sebagai seorang istri akan mendukung, mendo'akan dan sama-sama merangkak dengan istiqomah menuju sukses dunia dan akhirat.

point keenam : Setia .... yeahh setia... cukup saya istrinya satu-satunya di dunia dan insyaalloh di akhirat.. soal poligami jika itu orang lain yang melakukannya silahkan saja toh itu sunnah rosul jika melakukannya dengan niat yang benar namun saya sebagai wanita biasa saya hanya ingin saya istrinya satu2nya saja.

point ketujuh : Sehat ... sehat baik jasmani maupun rohani.... agar kelak terus bersama-sama hanya mengharapkan ridho alloh... menuju surga-NYa...banyak berkontribusi untuk orang banyak, bermanfaat  " sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat untuk orang lain" atas dasar itulah saya ingin kan jodoh yang tentunya sehat baik jasmaninya maupun rohaninya... dan mengharap keberkahan hidup dunia dan akhirat agar kelak bisa sama-sama berada di syurgaNya. sama-sama ingin bermanfaat untuk orang lain dari apa yang kita miliki baik harta, tenaga, ilmu dan fikiran. insyaalloh . aamiin YRA

namun tentunya tidak ada manusia di dunia ini yang sempurna hanya saja semoga saya dan jodoh saya kelak bisa saling melengkapi, saling mengisi dan saling memaklumi. karena suami istri adalah 2 manusia yang berbeda dengan tujuan yang harus sama. menuju ridho-Nya.

mari aminkan sama-sama ya do'a saya ini semoga alloh menyegerakan saya untuk pantas mendapat jodoh seperti ini. semoga saya senantiasa terus istiqomah mempantaskan diri mendapat jodoh yang terbaik untuk saya, agama ,dunia dan akhirat saya. aamiin aamiin YRA




Tidak ada komentar:

Posting Komentar