Kamis, 16 Mei 2013

beri tahu aku cara "ikhlas" yang ini????

ikhlas..... selalu saja satu kata yang memiliki makna yang dalam dan indah...
satu kata yang begitu mudah di ucapkan
satu kata yang seolah menyelesaikan setiap perkara
ikhlas..... ilmu yang tiada henti aku pelajari
ilmu yang selalu menuntut implementasi dalam segala aspek kehidupan
ikhlas... aku sering kali mudah melakukannya
juga tak ku pungkiri sulit rasanya ku jalani
ikhlas... hanya dengan kata itukah aku mampu melewati ini semua
lalu bagaiamana dengan yang lain....
aku selalu berusaha ikhlas kala aku mengalami kehilangan
dan aku tau caranya...
aku ikhlas, saat aku harus menjalani kesulitan yang menerpaku
yang tiada akan pernah menghentikan langkahku
yang takan mampu meluluh lantahkan semangatku
dan tak pula membuat aku putus asa...
namun kali ini, ikhlas yang diminta berbeda
sesuatu yang aku belum mengerti caranya
belum tau bagaimana melewatinya...
ikhlas kali ini terlalu menguras air mataku....
kenapa ikhlas seperti ini yang diminta?????????????
ikhlas itu mudah tapi tak semudah yang dibayangkan
ikhlas itu indah meski melewatinya seolah abstrak
ikhlas...
ikhlas...
ikhlasssssss..........
aku mencoba iklas tapi belum juga kudapati jalannya
atau aku terlalu buta terhalang dengan ke-ego-anku....
lalu aku harus apa?????????
tolong jangan meminta ikhlas yang seperti ini....
aku belum mampu menaklukannya..
hatiku masih pilu....
hatiku tak menentu....
jika ku telah mampu ikhlas lalu apa lagi yang harus aku lakukan???????
tolong jangan bicara padaku dulu
jangan meminta nya lagi
aku tak mampu
aku belum mampu
langkah ku pun terseok-seok menggapainya
tak semudah ikhlas yang lain
dengan tegar dan langkah cekatan ku gapai ikhlas yang lain
lalu kenapa dengan ikhlas ini????
aku tau seiring berjalan waktu aku pasti mampu
tanpa dicari aku pasti tau caranya...
tapi tidak kali ini
belum untuk saat ini...
aku berontak....
aku lemah...
aku diam
cinta....
harus dengan inikah kutunjukan cintaku
harus dengan keperihankah aku menukarnya
lalu aku bagaimana
tidak kah terfikir denganku
aku..
ya aku
aku merangkak mencari-cari celah diberjuta stok ikhlas yang kupunya
namun aku belum menemukannya....
aku tak ingin dibantu
karena aku tau
aku akan sendiri dibawah pelangi
setelah hujan turun karena mendung
tapi aku tak pernah tau
untuk apa pelangi itu menunjukan keindahannya dalam hidupku....
dalam tiap tetes air hujan yang menyamarkan butiran keindahan mataku...
lalu bagaimana dengan ikhlasmu.............................
apakah kau tak memiliki ikhlas
hingga kau memintanya dariku??
bagaimana jika aku minta ikhlas darimu
maukah kau memberikannya
atau kita bertukar ikhlas saja
kau ikhlas menanti waktu dimana tuhan telah tetapkan aku menemukan yang sedang ku cari
lalu aku akan ikhlas kan apa yang telah aku alami belakangan ini
semua yang telah terjadi
tangisan ummi kemarin malam
tanpa syarat*
aku ingin ikhlas seperti yang kalian minta
aku ingin ikhlas

aku ingin ikhlas
tapi
hatiku masih pilu
masih perih
dan aku tau aku belum ikhlas...
jika menurutmu ikhlas itu mudah
kalau begitu aku minta saja darimu.....




Tidak ada komentar:

Posting Komentar