Jumat, 15 November 2013

8 kategori pengertian cinta

kali ini saya membicarakan suatu hal yang berkaitan dengan twitter...ehmmm ya sosial media yang semakin saja berkembang dan menarik perhatian hampir seluruh masyarakat yang faham dengan internet meskipun cuma sekedar pengguna saja. termasuk saya hehehe

saya punya akun twitter dengan nama akun @Nyidewi23 dan ada banyak akun yang saya follow. saya termasuk orang yang selektif dalam memfollow akun-akun di twitter maupun sosial media lainnya. dalam hal twitter ini saya hanya memfollow teman yang saya kenal, online shop, akun para motivator dan akun-akun para penerbit buku dan penulis tentunya dan akun-akun yang akan menambah ilmu dan wawasan saya tentang suatu hal.

ok,,,ada satu akun yang kalo setiap jum'at pasti suka memberikan kuis untuk para followersnya, nah saya sering ikutan kuisnya dan alhamdulillah pernah menang juga. (ssstt saya emang paling suka ikutan kuis di berbagai akun twitter yang saya follow kadang menang kadang juga tidak, ahh itu kan biasa, betulkan?)

jum'at ini miminnya akun +QultumMedia  sebelum mengadakan kuis ini mentweet tentang sesuatu yang menurut saya, saya baru mengtahuinya tentang jenis cinta, yups dan materi tersebut akan menjadi clue untuk quiz yang diadakan.

ehmmm saya suka sekali dengan tweetnya, makanya saya mau posting di blog ini mudah-mudahan +QultumMedia  berkenan gitu ya, meskipun saya belum meminta izin sebelumnya. hehhe mudah-mudahan dibolehin ya.

ok cus marucus ya. menurut miminnya cinta itu ada 8 kategori.

1. cinta mawadah  artinya cinta yang menggebu-gebu, membara dan menyayangi, selalu ingin bersama setipa waktu

2. cinta rahmag artinya cinta yang dipenuhi kasih sayang dan cenderung memberikan perlindungan

3. cinta ma'il artinya cinta yang sangat membara untuk sementara waktu dan tidak perduli hal untuk yang lain.

4. cinta syagaf, seperti cinta yang dialami oleh dzulaikha terhadap Nabi Yusuf. perasaan cinta yang begit kuat sehingga membuatnya tidak menyadari apa yang dilakukannya.

5. cinta ra'fah artinya cinta yang mendalam, yang bisa membuat seseorang menjadi tidak tegas terhadap norma-norma tertentu.

6. cinta shobwah artinya cinta buta yang tidak di bendung, bisa membuat kita terjerumus kedalam sebuah kesalahan, dosa dan zina. (naudzubillah)

7. cinta syauq artinya cinta yang selalu diselimuti kerinduan untuk bertemu dan melakukan sesuatu untuk yang dicintainya.

8. cinta khulfah artinya cinta yang melahirkan keinginan untuk mendidik dan mendorong seseorang yang dicintainya untuk melakukan sesuatu yang positif.

nah.. itu lah 8 kategori pengertian cinta...ehmmm nambah lagi kan satu ilmu...alhamdulillah

segala sesuatu yang akan kita lakukan atau hal apapun dalam suatu keputusan tentunya harus membawa manfaat untuk kita.

termasuk soal follow memfollow...kalo akun galau yang di follow maka kita ga akan lepas dari galau menggalau. so thik positive and think smart ya. so thanks a lot untuk akun akun yang senantiasa men-tweet hal-hal positive, ilmu-ilmu yang insyaalloh bermanfaat serta motivasi-motivasi kebaikan. semoga alloh senantiasa memberkahi kita semua.aamiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar