Rabu, 18 Juli 2018

menuntut ilmu ke china.....

pepatah mengatakan tuntutlah ilmu sampai negri china....

hari ini adik saya nomer 2 pergi ke jawa timur meninggalkan keluarga tanpa batasan waktu kepergiannya ke sana bukan untuk berlibur atau mengunjungi sanak saudara karna kebetulan kami tidak memiliki sanak saudara di ujung pulau jawa ini. adik saya kesana untuk satu tujuan menuntut ilmu seperti yang kami harapkan dan cita-citakan kepada adik nomer dua ini semoga bisa menjadi orang yang berilmu beriman berakhlakuk karimah sehingga kami bisa menyandarkan segala pertanyaan hidup dunia wal akhirot padanya.

entah kenapa dari pagi tadi lihat adik saya berkemas itu rasanya ya biasa saja namun ketika tadi dia akan memulai perjalanannya rasanya sesak sekali sedih rasanya melihat ia pergi jauh untuk menuntut ilmu padahal baru 2minggu yang lalu adik saya yang bontot pun pergi meninggalkan kami demi menggapai cita-citanya, adik bontot kamipun menuntut ilmu ke tempat yang jauh saat itupun saya sedih tapi saya yakin dan percaya adik bontot saya pasti bisa menjaga diri dengan baik.

kedua adik saya ini sama-sama pergi untuk menuntut ilmu namun kesedihan saya kepada adik nomer 2 ini karena merasa mampukah dia menjaga dirinya,menjaga kesehatannya karna diantara kami ber-6 kami 6 bersaudara hanya dia satu-satunya anak yang paling mengalah dalam segala hal , paling kurus badannya, paling pendiam dan soal ekonomi dialah yang belum mandiri sepenuhnya meskipun adik bontot pun sama namun adik bontot kan masih sekolah sedangkan adik ke2 saya ini sudah sarjana tapi idealismenya yang tidak banyak menuntut dan mengejar materi sehingga saat ia sekarang pergi saya mengkhawatirkan keadaan ekonominya.

saya berharap kelak ia kembali ke kami ia sudah menjadi seseorang yang menjadi panutan khususnya kami sekeluarga. aamiin

adik-adikku semoga segala cita-cita, harapan, impian dan doa2 kalian terkabul......
ini mimpi kita bersama....

semoga alloh beri kemudahan dan kelancaran dalam segala urusan dan rejeki yang lancar berkah....aamiiin



Tidak ada komentar:

Posting Komentar